Friday 16 November 2012

Usaha Kuliner Rumahan Unik dan Sukses Ibu Rumah Tangga

Oke, kali ini blog Ide Bisnis dan Ide Usaha akan memberikan contoh-contoh Usaha Kuliner Rumahan.
Ya, bagi anda yang suka sekali memasak atau hobi makan tidak ada salahnya bukan menjalankan usaha kuliner secara rumahan. Disamping dapat dijadikan penyalur hobi, usaha ini juga dapat dijadikan ibu-ibu rumah tangga sebagai pengisi waktu luang di rumah. Sehingga, kegiatan ngegosip yang sering dilakukan ibu-ibu bisa semakin berkurang. Serta juga dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi ibu-ibu rumah tangga lainnya.

Nah, sekarang kira-kira apa contoh usaha kuliner sukses untuk dijalankan secara rumahan? Banyak sekali yang bisa dijalankan, contohnya sebagai berikut:
  • Usaha Katering, usaha ini dari tahun ke tahun bisa dibilang akan semakin dibutuhkan dan tidak ada matinya. Sebab usaha ini selalu dibutuhkan oleh perusahaan, pemerintahan, sekolahan dan bahkan acara selamatan di rumah juga banyak yang membutuhkan jasa katering. Ya, sebab bila dihitung-hitung memesan ke jasa katering jauh lebih hemat dari pada memasak sendiri. Mungkin biaya yang dikeluarkan hampir sama tetapi bila memesan kita dapat lebih menghemat tenaga.
  • Usaha produksi makanan kecil, yaitu seperti memproduksi bakpia, kue kering, roti pisang dll.

Tips memulai usaha kuliner rumahan
  1. Tentukan usaha di bidang kuliner yang seperti apa yang akan anda jalankan.
  2. Analisa usaha tersebut, kelebihan dan kelemahannya.
  3. Total berapa modal yang dibutuhkan serta jika membutuhkan karyawan, berapa yang dibutuhkan.
  4. Hitung apakah usaha ini menguntungkan.
  5. Jika menguntungkan, jalankanlah usaha ini dengan selalu semangat serta sabar.
Itulah contoh atau jenis usaha kuliner rumahan serta tips bagaimana memulai usaha tersebut. Semoga yang sedikit ini dapat bermanfaat serta janganlah takut akan kegagalan, karena kegagalan itulah awal dari kesuksesan.

No comments:

Post a Comment