Thursday, 1 November 2012

Usaha Kecil Rumahan, Kue Dan Bakery

Usaha Kecil Rumahan, Kue Dan BakeryUsaha kecil rumahan adalah sebuah hal menarik yang wajib untuk kita ketahui dan kita jalankan. Semua sudah tahu bahwa di jaman sekarang mencari pekerjaan bagaikan mencari sebuah jarum ditumpukan jerami. Sulit sekali. Kalaupun kita diterima bekerja, seringnya bayaran yang kita dapatkan terlalu kecil atau tidak sesuai dengan pendidikan kita. Untuk menghindarkan kita dari status pengangguran, ada baiknya anda mencoba untuk berwirausaha saja. Dengan membuka usaha sendiri, anda tidak perlu lagi direpotkan untuk melihat-lihat lowongan kerja di harian-harian atau di situs-situs pencari kerja yang banyak jumlahnya semakin banyak diluar sana. Jika anda ingin mencoba mandiri dengan membuka usaha sendiri, dan kebetulan anda mempunyai keahlian di bidang kuliner, anda bisa mencoba jenis usaha bakery atau kue-kue.

Usaha jenis ini tidak akan pernah mati, karena anda sudah berada di jalur yang di tepat, yaitu di jalur kebutuhan pokok manusia, yaitu makanan. Bisnis di bidang kue dan bakery juga termasuk usaha dengan modal kecil. Untuk memulai menjalankan usaha ini, anda hanya memerlukan modal sekitar ratusan ribu saja. Usaha kecil rumahan ini pun akan sangat menjanjikan bila anda cerdas dikreatifitas, strategi dan ketekunan. Kue dan bakery yang anda produksi haruslah juga memakai bahan-bahan segar yang bermutu baik agar hasilnya pun lezat dan alhasil, modal anda akan kembali lagi. Lalu apa yang harus dipersiapkan bila kita ingin membuka usaha kue dan bakery ini?. Simak ulasan berikut ini.

Hal penting pertama yang harus anda persiapkan yaitu modal. Modal awal ini bisa anda gunakan untuk membeli bahan-bahan baku kue dan roti anda. Bila anda sudah mempunyai peralatan-peralatan seperti mixer dan oven, akan lebih baik lagi. Karena ini artinya anda akan menghemat modal yang anda punya. Hal kedua adalah, tenaga kerja. Jika anda membutuhkan orang untuk membantu anda dalam proses produksi kue dan roti-roti anda, sewalah satu atau dua orang. Janganlah lupa untuk memikirkan nama usaha anda dan bidang pemasarannya. Usaha tidak bisa lepas dari nama perusahaan dan juga sistem pemasaran, jadi persiapkan detail-detailnya dengan sempurna. Semoga berhasil dalam usaha kecil rumahan!.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment