Friday 2 December 2011

ternak kelinci

gw mulai iseng2 ternak kelinci gan, liat di daerah gw banyak lahan sayuran yg klo panen sering terbuang, jg dekat dng pabrik tahu,

beli kelinci lokal indukan 2 ekor Rp. 150.000
bikin kandang alakadarnya dari bahan sisa hampir gratis
sekarang dah jalan sekitar 8 bulan sudah beranak pinak jadi 30an ekor
anakan di jual Rp. 25.000/ekor

niatnya nambah indukan lagi sekitar 10 ekor, klo 1 induk beranak 4ekor/bulan, tiap bulan kita dapet 40ekor x 25.000 (dijual anakan) = Rp. 1.000.000

kendala gw misal anakan dah banyak cuma di pemasaran aja gan, coz tempat gw kota kecil jadi klo di jual di pinggir jalan raya msh dikit pembelinya, klo ada chanel n info yg butuh kelinci dalam jumlah banyak gw siap mengembangin ternak kelinci ini jadi lebih besar lagi

No comments:

Post a Comment