Friday 8 February 2013

Peluang Usaha Lampion Imlek


Pesanan lampion berlipat menjelang perayaan ImlekPeluang Usaha Lampion Imlek - perajin lampion semakin repot menyambut peringatan th. baru china atawa imlek. lentera hias khas china itu makin banyak dipesan pemilik pusat belanja serta tempat-tempat hiburan untuk menyemarakkan imlek. omzet mereka lalu berlipat. produsen lampion lalu dapat memperoleh omzet sampai rp 200 juta per bln. jelang peluang usaha lampion imlek saat ini.

sejak pekan lantas, august sujianto tak akan terima pesanan lampion untuk imlek yang jatuh pada 3 februari 2011. saat ini saja, saya telah tidak dapat mengkalkulasi, berapakah banyak lampion yang sudah dibikin, kata pemilik kampoeng lampion ini.

menurut august, hingga minggu lantas, telah ada 18 pemesan yang minta dibuatkan lampion untuk perayaan imlek tahun 2013 didalam jumlah yang amat banyak. rata-rata satu pemesan mengorder 100 sampai 500 lampion.

dengan jumlah keinginan sejumlah itu, keinginan lampion yang masuk ke usaha agus naik sampai 200% dibanding dengan bulan-bulan biasa. jelas saja, pesanan yang tinggi ini beresiko pada dapatkanan omzet yang semakin menjulang. apabila umumnya didalam 1 bulan august memperoleh rp 50 juta, maka menyambut perayaan imlek layaknya sekarang ini, ia dapat mengantongi omzet sampai rp 200 juta.

kenaikan omzet ini, layaknya th. lantas, cuma berlangsung waktu menyambut imlek. tak hanya imlek, saya juga terima pesanan besar waktu tujuh belasan, acara nikah, natal serta th. baru, tuturnya.

pesanan lampion imlek mulai berdatangan sejak awal desember 2010. biasanya, beberapa pemesan yaitu pemilik mal atau pusat perbelanjaan di jakarta, malang, surabaya, medan, padang, serta samarinda. mereka tidak cuma pesan lampion ukuran normal berdiameter 40 cm. ( cm ), banyak juga yang pesan lampion dengan diameter 1 mtr..

august mematok harga sebesar rp 450. 000 untuk lampion berdiameter 1 mtr.. harga itu telah terhitung aksesories lengkap, layaknya catatan serta mahkota.

namun, lampion berdiamaeter 40 cm dengan bahan kertas polos dilego rp 50. 000per unit. bila pemesan minta lampion dengan bahan kain, maka harga nya rp 60. 000 per unit.

august menyebutkan, pesanan lampion memiliki bahan kain semakin banyak dikarenakan lebih awet digantung di luar ruangan. type kain yang dipakai umumnya kain peles, sejenis kain parasut mengkilap yang tahan terpaan angin serta hujan.

lampion imlek bikinan august didominasi wujud bulat serta kapsul, pasti dengan warna merah. ada pemesan dari balikpapan yang minta dibuatkan lampion wujud naga selama 4 mtr., namun saya tolak dikarenakan pembuatannya dapat mengonsumsi waktu lama, ungkap august.

sejak buka usaha pembuatan lampion pada 1994, august lalu lihat kesempatan usaha ini makin besar. beberapa orang telah melirik lampion bukan sekedar sebagai hiasan di perayaan imlek. di hari biasa, banyak pemesan lampion polos, kata august yang dua bln. lantas beroleh pesanan lampion sejumlah 1. 000 buah dari dunia fantasi.

customer lampion tersebar di seluruh nusantara. apalagi, ada keinginan lampion untuk acara pernikahan di tempat papua.

kenaikan keinginan lampion menyambut imlek juga di nikmati indra, pemilik lampion jakarta. kenaikan keinginan 200% di banding hari-hari biasa, ucapnya sebagai peluang usaha imlek.

di luar imlek, indra dapat menghasilkan 80 lampion berukuran 25 cm sampai 40 cm. ia bikin lampion di jakarta serta kebumen dengan pertolongan 15 karyawan, yang disebut pekerja terlepas yang baru bikin lampion saat ada pesanan online.

pada imlek saat ini, indra memperoleh pesanan lampion besar dengan ukuran diameter sampai 3 mtr.. tak hanya ukuran yang semakin besar, bahan lampion lalu semakin bermacam. sekarang ini, banyak pemesan condong minta lampion memiliki bahan batik serta brokat, tuturnya.

warna lampion lalu semakin bermacam. saat ini, lampion berwarna campuran, layaknya merah bercampur hijau serta kuning lantas incaran pemesan.

indra menempatkan harga lampion mulai rp 20. 000. lampion besar penuh aksesories dilego rp 1 juta. pelanggan indra umumnya yaitu hotel, mal, serta perkantoran di jakarta serta kota besar yang lain peluang usaha lampion.

No comments:

Post a Comment