Saturday 13 October 2012

Usaha Jagung Bakar serta Cara Membuat Jagung Bakar

Jagung bakar, tentu anda semua sudah pernah menikmati makanan ini bukan. Makanan yang lebih enak di makan ketika malam hari atau ketika musim hujan ini. Termasuk makanan yang tidak pandang bulu yaitu makanan yang bukan hanya disukai oleh kalangan bawah saja tetapi kalangan atas pun juga menyukainya.


Untuk saat ini, menemukan orang yang menjual jagung bakar sangatlah mudah. Karena sekarang makanan ini tidak hanya dijajakan di pinggir-pinggir jalan atau di tempat-tempat wisata saja. Tetapi sekarang di Mall-Mall sudah banyak yang menjual makanan yang dibakar ini.

Nah bagi anda semua yang ingin sekali berwirausaha, anda dapat membuka usaha jagung bakar. Usaha ini tidak kalah menguntungkan dibandingkan usaha-usaha lainnya. Serta modal yang dikeluarkan pun juga tidak terlalu besar. Sehingga bagi yang hanya memiliki modal kecil dapat menjalankan usaha ini tanpa memikirkan modal tambahan lagi.
Anda dapat menjual jagung bakar dengan rasa pedas, manis pedas, keju, coklat dll.

Untuk cara membuat jagung bakar manis berikut resepnya :

  • Bahan utama jagung, mentega, arang.
  • Bahan bumbu cabai merah (lombok besar) dicincang halus cincang halus, bawang putih, gula merah, saus tomat, saus cabai, susu kental manis, garam dan keju parut.
  • Cara membuatnya yaitu pertama campur semua bahan bumbu halus sampai tercampur dengan baik. Bersihkan jagung kemudian tusuk dengan bambu dan oleskan bumbu yang sudah halus tadi. Kemudian terakhir bakar sampai matang, jangan lupa dibolak-balik supaya tidak gosong.
Itulah ulasan sedikit tentang usaha jagung bakar serta cara membuatnya. Semoga tulisan singkat ini bermanfaat dan bila memang menjalankan usaha ini mudah-mudahan sukses. Tetap semangat, pantang mundur walaupun rintangan selalu datang membentur.

No comments:

Post a Comment